10.15.2009

"masa depan pertanian dalam pandangan generasi muda".


memang belakangan ini pertanian di indonesia sedang mengalami penurunan drastis. mulia dari gagal panen sampai krisis pangan. itu membuat para petani di indonesia merasa resah dengan kejadian akhir-akhir ini.

maasyarakat sangat resah dengan adanya krisis pangan yang terjadi di negara ini. hal ini yang membuat negara ini banyak mengimport bahan makanan dari luar negeri.

sehingga dengan keadaan negara yang sangat memprihatinkan, maka para petani di indonesia ingin membuat perubahan di bidang pertanian di negara ini.

dengan adanya pemikiran tentang perubahan dalam bidang pertanian, maka hal ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya para petani.
Berdasarkan potensinya, kekuatan yang menjadi pilar pembangunan Indonesia adalah sektor pertanian ditopang oleh riset, pengembangan, penerapan bioteknologi, serta memperluas dan memperkuat industri berbasis pertanian. Untuk ini, dibutuhkan generasi muda sebagai petani tangguh atau sarjana pertanian yang ulet dan terampil. Generasi muda dipersiapkan untuk menjadi pelaku wira- usaha di berbagai bidang seperti produksi, penyedia sarana produksi, pemasaran hasil, agroindustri, seperti penanganan industri hulu hingga hilir, eksportir, konsultan pertanian, dan konsultan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar